Kamis, 07 Juli 2011

Stop Motion

Tau ga apa itu stop motion ?
Stop motion itu video yang dibuat dari kumpulan beberapa/banyak gambar yang saling berhubungan satu sama lain.
Stop motion pertama kali tau dari Aulion. Dia itu jago banget bikin stop motion. Makanya aku nyoba-nyoba bikin. Awalnya sih terlihat susah, namun kalau kita berusaha pasti bisa kok. Ini juga aku masih banyak yang kurang. Artinya banyak susahnya daripada gampangnya. hhe.. Dalam membuat stop motion, kita dituntut untuk bersikap sabar.
Kenapa harus sabar ?
Karena dalam membuat stop motion itu kita harus menyiapkan banyak gambar. Tidak hanya belasan gambar, gambar yang diperlukan antara puluhan sampai ratusan bahkan ribuan gambar. Gimana ? Udah mulai stress ?
Nah, untuk menyatukan gambar-gambar tersebut hingga menjadi video, kita bisa menggunakan aplikasi Corel Video Studio, tapi yang lain juga bisa. Kalau aku pakai corel video studio. Untuk lebih lengkap tentang cara membuat Stop motion, tinggal tanya sama mbah google aja. haha

Aku cuma bisa kasih contoh stop motion yang udah aku buat dengan 'lumayan susah payah' (bisa dibilang stop motion sehari jadi) :D



Nah begitu lah karya saya. Maaf kalau masih belum memuaskan.
Mulailah berkarya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages